Tentang

Bermula ditahun 2007 saya mengenal situs download game mobile “Waptrick” dari handphone Nokia jadul. Google belum saya kenal, sampai suatu hari guru kesenian memberi tugas mencari gambar batik. Kebetulan ada teman mendapat tugas yang sama, singkat cerita saya mengenal Google. Saat itu saya menyebutnya “Geogle”.

Saya belajar dari membaca artikel yang tersebar di WWW, tidak mengikuti kursus programing. Dari membaca saya pelajari alat-alat pengembangan seperti Angular, React, Node.js, dan lainnya. Beberapa saya dalami antara lain WordPress, PHP, Django (Python web framework), Angular, HTML + CSS , IONIC Framework dan NativeScript.

Pengalaman dan pengetahuan terus berkembang dengan mencoba hal baru. Tidak perduli berhasil atau gagal, mencoba kemudian gagal lebih baik dari pada tidak pernah gagal.

“Trial and Error” harus terjadi untuk menemukan solusi terbaik karena dalam programing khususnya, tidak ada kode yang sempurna.

WWW yang terus berkembang hingga saya mendirikan PUYUP sebagai jasa pembuatan “Perangkat Lunak” dan “Analisis Data”. Kedua hal ini tidak terpisahkan. Perangkat lunak membutuhkan data, begitu juga data yang semakin terorganisir berkat perangkat lunak.

Nilai-nilai di PUYUP

8 poin dibawah ini membantu cara saya bekerja.

  1. Cintai pekerjaannya.
  2. Berpikir holistik.
  3. Jadikan pekerjaan santai dan menyenangkan.
  4. Kerjasama dan mendorong perubahan.
  5. Kejar pertumbuhan dan pemahaman.
  6. Bekerja cerdas, bukan keras.
  7. Ciptakan hubungan jujur dan transparan.
  8. Belajar dari kesalahan.