Konotasi: Layanan Diskusi Daring Berkualitas

Semakin banyak konten sampah! Di Konotasi Anda dituntut berdiskusi dengan pemahaman mendalam, bukan posting asal-asalan.

Sosial media dan forum online tempat netizen berkumpul, diskusi, mencari hiburan, terkoneksi dan banyak lagi. Ratusan ribu konten diciptakan setiap hari tanpa henti dengan tingkatan berbeda-beda. Semakin ramai media bermunculan menambah hiruk-pikuk informasi mengalir membanjiri jaringan internet. Mulai dari media lokal, nasional dan internasional.

Sayangnya kualitas konten non-mendidik semakin banyak atau biasa disebut “konten sampah” seperti komentar yang tidak baik, spam, hoaxs dan lainnya.

Ditengah kebisingan informasi sulit menemukan ruang di internet sebagai tempat berdiskusi dengan serius. Lihatlah, layanan daring sosial media sesak dengan trending yang sebenarnya sangat tidak memberi pelajaran bagi penikmatnya. Tidak heran semakin lama netizen online bukan bertambah pintar tapi bertambah bodoh. Itu faktanya, saya sendiri sulit sekali mencoba mengkaji topik berkualitas. Sudah mencobanya tetapi direspon oleh orang-orang yang sekedar “numpang lewat” dengan tanggapan asal-asalan.

Era baru!

Semua itu menjadi latar belakang berdirinya “Konotasi” yang diharapkan mampu menjadi ruang kecil untuk berdiskusi dengan kualitas tinggi. Tidak seperti layanan daring pada umumnya karena di Konotasi hanya membahas 1 topik per minggu dalam setiap kategori untuk memastikan setiap topik tuntas dibahas.

Saat ini dalam tahap beta dan sudah bisa dinikmati lewat situs www.konotasi.com. Tidak semua orang bisa bergabung karena pengguna diharuskan menunjukkan siapa dirinya, bukan akun palsu yang menyamar dibalik kebohongan. Konotasi ingin interaksi nyata ketika berdiskusi. Pengguna akan menyadari bahwa lawan diskusinya adalah manusia berdedikasi yang siapa memberi tanggapan secara mendalam.